Yuk Bikin Hiasan Dinding Kelas Dari Kain Flanel!

hiasan dinding kain flanelHiasan dinding kelas dari kain flannel – Disadari atau tidak, setiap orang memiliki satu tempat lagi selain rumah yang bisa disebut sebagai rumah kedua. “Rumah kedua” ini umumnya adalah tempat dimana kita menghabiskan sebagian besar waktu dalam satu hari selain rumah kita sendiri. Memang ada juga beberapa orang yang bisa dibilang tidak mempunyai rumah kedua yang tetap, terutama mereka dengan pekerjaan yang dinamis seperti jurnalis, fotografer, dan pemandu wisata.

Sedangkan bagi mereka yang memiliki pekerjaan dengan lokasi yang “menetap”, maka kantor atau tempat dimana mereka melakukan pekerjaannya bisa disebut sebagai rumah kedua. Dikelilingi dengan berbagai macam pekerjaan, ada kalanya kita pasti meras jenuh dengan kondisi ruangan yang itu-itu saja. Karena itu, menghias ruang kerja atau meja kerja kita dan mengganti hiasan secara berkala merupakan ide bagus untuk menghilangkan kejenuhan serta membuat lingkungan kerja kita selalu terasa fresh dan tidak membosankan. Baca juga: Cara Membuat Lampu Hias

Tidak hanya para pekerja lho, para pelajar serta guru juga memiliki sekolah dan ruang kelas sebagai rumah kedua. Dan sama seperti orang-orang lain yang bekerja, mereka juga bisa merasakan kejenuhan dan salah satu cara membuat suasana belajar mengajar di kelas jadi lebih menarik dan menyenangkan adalah dengan mendekorasi ruang kelas. Tidak cuma memberi taplak serta menempatkan vas berisi bunga saja, tapi juga bisa dengan membuat hiasan dinding kelas dari kain flannel.

Dinding kelas memiliki porsi yang cukup besar dalam ruangan, karenanya kita bisa menghias dinding kelas agar suasana kelas jadi terasa lebih menarik dan menyenangkan. Selain dari kertas, kita juga bisa membuat hiasan dari bahan dasar kain flanel. Tentunya Anda sudah tahu kain flanel bukan? Kain tipis nan lembut ini hadir dalam banyak pilihan warna, serta dijual dalam berbagai ukuran, mulai dari persegi kecil seukuran ubin hingga dalam bentuk gulungan yang besar.

Hal yang menyenangkan dari membuat hiasan menggunakan kain flanel adalah kita bisa memilih untuk menjahit atau merekatkan kain-kain tersebut menggunakan lem kuat. Cara paling simple tentu saja dengan membuat bentuk-bentuk dari kain flannel, digunting dalam berbagai variasi ukuran serta warna kain yang bermacam-macam. Anda bisa memadukan beberapa kain flanel aneka warna untuk disatukan menjadi bentuk yang menarik, misalnya bunga dengan kelopak yang berwarna-warni.

Untuk memasangnya di dinding, Anda bisa mengaitkan antar hiasan menggunakan benang kasur atau benang jahit, lalu digantungkan di sepanjang dinding kelas. Yuk, hias ruangan dengan hiasan dinding kelas dari kain flannel agar menarik. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.