Simak Beberapa Contoh Denah Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Terbaru Ini

Denah rumah minimalis 3 kamar tidur terbaru – Anda memiliki rencana membangun rumah dalam waktu dekat? Bila iya, sudahkah Anda memiliki rancangan denah rumah serta desain rumah yang akan dibangun? Perlu diingat bahwa denah dan desain rumah merupakan hal krusial yang harus direncanakan dan didiskusikan dengan baik sebelum Anda memulai proyek pembangunan rumah Anda. Baca juga: Desain Ruang Tamu Minimalis Ini Keren!

Cat-Tembok-Ruang-Tamu-Warna-Hijau-Yang-SejukSeberapa pentingkah arti keberadaan denah rumah? Denah rumah merupakan salah satu komponen yang tidak boleh dilupakan dalam membangun rumah. Saat Anda akan merenovasi atau memperbaiki rumah pun Anda juga memerlukan denah rumah. Denah ini berfungsi sebagai acuan penempatan ruangan di dalam rumah yang akan dibangun. Denah rumah perlu dipahami dan digambarkan dengan detail agar pembangunan atau renovasi rumah bisa berjalan dengan efisien.

Dengan begitu biaya pembangunan atau renovasi yang kita keluarkan bisa ditekan seminimal mungkin. Selain berbicara soal budget yang diperlukan dalam membangun rumah, kita juga berbicara tentang kenyamanan yang akan dirasakan dari rumah yang didesain dengan baik. Bagi Anda yang berencana membangun sebuah rumah bergaya minimalis, ada baiknya bila Anda coba meninjau denah rumah minimalis 3 kamar tidur terbaru berikut ini.

Denah rumah yang satu ini sangat sesuai terutama bagi Anda yang tidak ingin layout rumah yang ruwet, ingin yang simpel dan sederhana saja. Anda bisa meluangkan lahan di bagian depan rumah untuk taman, teras depan rumah, serta carport. Memasuki ke dalam rumah, Anda akan mendapati ruang tamu yang sekaligus berfungsi sebagai ruang keluarga. Posisinya ada di tengah depan, dengan keberadaan dua kamar tidur di sisi kanan dan kiri ruang tamu.

Kedua kamar tidur ini berukuran sama besar, cocok juga bila difungsikan sebagai kamar buah hati. Karena terletak di bagian depan rumah, maka kedua kamar ini akan mendapatkan jendela yang berfungsi untuk memberikan penerangan yang baik di pagi dan siang hari. Memasuki bagian rumah lebih dalam, di bagian tengah terdapat ruang makan, yang diapit oleh dapur di sisi kiri dan kamar mandi di sisi kanan.

Dapur ini bersebelahan dengan taman dan teras di bagian belakang rumah. Sedangkan di sisi lain bagian belakang rumah merupakan kamar tidur utama. Karena letaknya di bagian dalam, kamar tidur ini memiliki ruangan yang lebih besar ketimbang kedua kamar di bagian depan rumah dan cocok sebagai kamar tidur suami istri. Apalagi Anda bisa membuat jendela besar yang menghadap ke arah taman belakang, memberikan pemandangan indah utamanya di pagi hari.

Seperti itulah kira-kira gambaran denah rumah minimalis 3 kamar tidur terbaru yang mungkin bisa Anda jadikan masukan dalam membangun rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.