Langkah-langkah Cara Membuat Bunga Matahari Dari Kertas Krep

Cara membuat bunga matahari dari kertas krep  – Mengolah kerajinan tangan dengan benda-benda yang ada di sekeliling kita adalah hal yang cukup menyenangkan dan bisa dijadikan sebagai pengisi waktu luang yang memberi manfaat positif. Bagi orang yang senang atau sedang menekuni bidang kerajinan tangan, tentu tidak asing lagi dengan yang disebut dengan kertas krep. Kertas krep merupakan kertas serba guna yang dapat digunakan sebagai salah satu bahan terbaik untuk membuat berbagai bentuk kerajinan tangan, seperti bunga dan hiasan lainnya. Baca juga: Cara Membuat Lampu Hias Kamar Tidur Gantung Mudah

Hal itu dikarenakan kertas krep memiliki tekstur yang berbeda dari kertas pada umumnya dan biasanya tersedia dalam berbagai macam warna yang unik dan kadang mencolok. Di samping itu, harga kertas krep juga cukup terjangkau sehingga kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang jika ingin membuat kerajinan dari kertas ini.

Dengan menggunakan kertas krep, kita bisa bereksperimen untuk membuat hiasan berupa bunga dengan berbagai jenis dan macam dari spesies-spesies bunga yang ada. Untuk sekarang, kita akan mencoba untuk membuat bunga matahari dari kertas krep. Lalu bagaimana caranya untuk membuat hiasan bunga dari kertas krep ini? Pertama-tama yang perlu kita persiapkan terlebih dahulu adalah peralatan dan bahan-bahan yang dibutuhkan, seperti kertas krep, gunting, lem, stapler, dan sedotan.

Untuk cara membuat bunga matahari dari kertas krep, beberapa langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut.

  • Tumpukkan 3 lembar kertas krep dengan warna nuansa kuning yang berbeda-beda, lipat tumpukan kertas krep tersebut menjadi dua lalu gunting dengan pola bunga sesuai dengan pola kelopak bunga matahari.
  • Buka lipatan kertas yang telah digunting lalu putar posisi kertas tersebut sehingga setiap helai menjadi saling terpisah.
  • Gunting kertas krep berwarna cokelat membentuk pola lingkaran dan selanjutnya tinggal menggunakan stapler untuk menggabungkan bagian tengah dari seluruh tumpukan kertas krep yang telah digunting tersebut.
  • Sebelum menggabungkan kertas krep yang dipotong menggunakan stapler, jangan lupa untuk meletakkan kertas krep berwarna cokelat yang telah digunting dengan posisi berada pada tumpukkan yang paling atas.
  • Pisahkan setiap kelopak bunga dan kembangkan hingga menyerupai sekuntum bunga, gunakan lem bila perlu.
  • Gunakan lem untuk merekatkan sedotan sebagai tangkai pada bagian bawah kelopak bunga yang telah selesai dibentuk.
  • Agar bunga matahari terlihat lebih cantik, kembangkan helai kelopak bagian bawah supaya menutupi daerah sedotan di bagian tangkai.

Demikian adalah cara membuat bunga matahari dari kertas krep yang siap menghiasi berbagai acara seperti ulang tahun dan perayaan lainnya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.