Cara Membuat Hiasan Dinding Awan yang Lucu

Cara membuat hiasan dinding awan – Salah satu bagian terpenting dari sebuah rumah adalah kamar tidur. Kamar tidur dapat mempengaruhi mood dan suasana hati seseorang karena orang banyak menghabiskan waktu mereka di dalam kamar tidur. Karena itu desain ruangan dalam sebuah kamar tidur sangatlah berpengaruh penting. Salah satu dari jenis kamar tidur yang ada dalam sebuah rumah  adalah kamar tidur anak. Kamar tidur anak, selain perabot yang harus bernuansa anak-anak, warna dan hiasan yang ada pada dinding juga harus sesuai. Kali ini kita akan membahas cara membuat hiasan dinding awan pada kamar tidur anak agar dinding pada kamar tidur anak tidak monoton dan membuat suasana kamar menjadi lebih ceria dan berwarna. Baca juga: Cara Membuat Bunga Dari Kertas Origami

Cara membuat hiasan dinding awan untuk diletakkan pada kamar anak :

Alat dan bahan : kain flanel, kapas atau dakron, benang dan jarum jahit, gunting

  1. Pertama buatlah pola awan ukuran agak besar pada kain flanel sebanyak dua buah untuk bagian depan dan belakang, lalu potonglah pola awan tersebut. Kemudian buat pola tetesan air beberapa buah, buat juga bagian depan dan belakangnya.
  2. Setelah itu jahitlah ujung pinggir dua kain flanel bentuk awan tersebut tetapi sisakan beberapa senti untuk tempat memasukkan kapas atau dakron. Masukkan kapas atau dakron ke pola awan tersebut hingga menggembung berbentuk seperti bantalan. Lakukan hal yang sama terhadap pola tetesan air. Jahit pinngir-pinggir pola tetesan air, sisakan beberapa senti kemudian masukkan kapas atau dakron lalu tutup jahitan tetesan air tersebut.
  3. Satukan tetesan-tetesan air dengan benang, beri jarak antar tetesan lalu jahit di bagian bawah awan. Buat beberapa gantungan tetesan air lalu jahit berjejer di bagian bawah awan agar terlihat seperti hujan yang lucu.
  4. Untuk tambahan agar terlihat semakin menarik, pada bagian awan dapat ditambahkan pola mata dan bibir dari potongan kain flanel yang ditempelkan dengan lem atau dijahit. Bisa juga ditambahkan pita sebagai pemanis di ujung atas awan. Selain itu bisa juga diberi potongan huruf yang membentuk nama anak atau kata-kata yang indah.  Warna tetesan air juga bisa dibuat berbeda-beda.

Demikianlah cara membuat hiasan dinding awan untuk hiasan kamar tidur anak. Membuat hiasan dinding sendiri berarti dapat menghemat biaya pengeluaran untuk menghias dinding kamar anak Anda. Selain itu Anda juga dapat melatih kreatifitas anak Anda mengajak anak Anda untuk ikut berkreasi membuat hiasan dinding ini. Semoga dengan membuat hiasan dinding ini dapat menambah keceriaan pada kamar anak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.