Menggunakan Selotip Untuk Cat Tembok di Rumah Anda

Selotip untuk cat tembok – Menghadirkan dinding yang cantik dengan dekorasi yang menarik di rumah merupakan satu ide brillian untuk membuat suasana rumah kita terasa lebih fresh. Karena itu, kita bisa mengecat ulang tembok di rumah kita atau memih memasang wallpaper. Apalagi saat ini wallpaper tersedia dalam berbagai macam corak, warna, dan tekstur yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Sayangnya kedua cara dekorasi ulang dinding rumah itu memerlukan banyak biaya. Yap, berapa harga satu kaleng cat saat ini? Wallpaper juga tersedia dalam beberapa pilihan harga, tergantung motif dan material yang digunakan. Semakin bagus tentunya semakin berat di kantng. Solusinya, Anda bisa mendekorasi memakai selotip tembok. Anda hanya perlu menyiapkan sebuah selotip bersama alternatif warna yang sesuai dengan selera Anda. Baca juga: Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar

Hal paling utama dalam menggunakan selotip untuk cat tembok yaitu rumus antara jarak struktur selotip satu dengan selotip yang lain. Piih jarak antar selotip sesuai keinginan Anda dan mesti disesuaikan juga dengan keseimbangan Anda biar tak tampak terlalu padat dan sesak atau terlalu renggan. Perhatikan jua untuk mengambil celah yang sama antar selotip agar desain selotip di tembok tampk rapi. Anda bebas berkreasi menggunakan bentuk apapun untuk ditemplkan di dinding, mulai dari bentuk-bentuk geometri seperti kotak, segitiga, lingkaran, hingga bentuk seperti hati dan tetes air.

Seandainya Anda mengharapkan desain yang lebih menantang, mungkin Anda perlu menyiapkan peralatan yang lebih banyak. Bahan yang butuh Anda persiapkan buat menghasilkan desain seperti ini yakni cetakan yang terbuat dari dus atau kertas tebal atau bisa saja kayu, kapur, dan selotip dalam berbagai pilihan warna.

Dalam menciptakan rancangan pola yang lebih lebih sulit seperti ini, Anda butuh membuat cetakan pola terlebih dahulu. Cukup buat satu cetakan, kemudian mulailah mengambar pola di dinding sesuai cetakan yang Anda buat. Gunakan kapur untuk melukis desain dengan memanfaatkan cetakan struktur itu. Kapur gampang dihapus sehingga tembok Anda tetap bersih nanti setelah proses dekorasi selesain. Setelah itu barulah Anda bisa menempelkan selotip untuk dekorasi tembok di rumah Anda. Berusahalah untuk memanfaatkan kreativitas Anda semaksimal mungkin untuk menghasilkan pola hiasan dinding yang menawan.

Wah ternyata selotip untuk cat tembok merupakan solusi yang murah meriah dan tentunya tetap mampu menghadirkan desain dinding yang bagus dan menarik. Yuk kita coba untuk diterapkan di rumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published.